WNI Asal Aceh Katakan Keadaan Pemantauan di Hanggar Raden Sadjad Natuna

WNI Asal Aceh Katakan Keadaan Pemantauan di Hanggar Raden Sadjad Natuna

Sapriadi, salah satunya masyarakat negara Indonesia (WNI) asal Aceh yang sukses dievakuasi pemerintah Indonesia bercerita bagaimana keadaannya serta rekan-rekan WNI yang lain yang sedang diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Sapriadi menjelaskan sekarang keadaan rekan-rekan WNI dalam keadaan sehat serta sedang ikuti serangkaian mekanisme kesehatan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Alhamdulillah keadaan kami di Natuna baik-baik saja. Rekan-rekan sekarang dalam keadaan aman serta sehat-sehat,” kata Sapriadi waktu dihubungi lewat pesan singkat, Selasa (4/2/2020). Sekarang ada 238 WNI yang sedang diobservasi oleh Kemenkes di hanggar Pangkalan Udara Raden Sadjad, Natuna. Beberapa WNI ini akan lakukan serangkaian proses kontrol kesehatan sepanjang 14 hari di Natuna.

Kembali pada Sapriadi, ia bercerita tiap hari ia serta rekan WNI yang lain ikuti serangkaian kontrol kesehatan seperti kontrol suhu badan tiap sore dan pagi. Disamping itu, Kemenkes menjadwalkan beberapa WNI ikuti pekerjaan olahraga tiap pagi. “Alhamdulillah banyak serangkaian mekanisme kesehatan yang kami kerjakan di sini. Dari mulai pengecekkan suhu tubuh tiap hari sore dan pagi,” tuturnya.

Sapriadi menjelaskan di Natuna, Kemenkes menyarankan supaya rekan-rekan WNI jaga kebersihan serta kesehatan bersamanya. Ia minta doa ke semua masyarakat Indonesia supaya rekan-rekan di Natuna dapat melalui serangkaian proses pemantauan ini. “Doakan kami mudah-mudahan dapat Doa kan kami mudah-mudahan dapat melalui semua proses ini,” katanya. Ia menyikapi masalah masyarakat Natuna yang menampik beberapa WNI dari Wuhan dievakuasi di Natuna. Menurut Sapriadi, lumrah bila masyarakat Natuna menampik mereka sebab takut akan virus Corona, tetapi Sapriadi memperjelas jika semua WNI di Natuna ini semua aman serta sehat tidak terserang penyakit apa saja.

Baca juga : Launching Lagu Desires, Drake serta Future Kejutkan Fans

“Ya Kemungkinan itu hal yang lumrah, kemungkinan karena mereka takut tersebarnya virus Corona. Tetapi butuh di garis bawahi, Semua WNI yang berada di Natuna Alhamdulillah dalam keadaan sehat-sehat semua serta aman, serta jika memang kami ada permasalahan dengan kesehatan tentu kami tidak dapat keluar dari China. Jadi Pokoknya kita berikan semua pada pemerintah, kita percaya Insya Allah pemerintah akan memberikan yang paling baik untuk kita,” papar Sapriadi.

Untuk didapati, beberapa WNI dari Wuhan ini datang di Indonesia pada Minggu (2/2), berarti mereka terhitung ini hari mereka telah diobservasi sepanjang empat hari terhitung ini hari. Kementerian Kesehatan menjelaskan pemantauan akan dikerjakan sepanjang 14 hari untuk pastikan mereka tidak terjangkit virus Corona.

Pemerintah pastikan beberapa WNI di Natuna dalam keadaan sehat. Sebelum beberapa WNI ini dievakuasi ke Indonesia, mereka dicheck otoritas China. “Yang tentu mereka itu orang sehat. Itu langsung kita cek. Pemerintah China telah cek serta kita cek lagi, mereka orang sehat,” tutur Sekretaris Ditjen Mencegah serta Pengaturan Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan dr Achmad Yurianto pada theredribbonconnection.org, Minggu (2/2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *