Wali Kota Depok Akan Memimpin Salat Jenazah Korban Kecelakaan Bis Subang

Wali Kota Depok Akan Memimpin Salat Jenazah Korban Kecelakaan Bis Subang

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, akan pimpin langsung salat jenazah pada korban masyarakat Depok yang wafat karena kecelakaan bis di Subang, Jawa Barat. Ada 8 masyarakat Depok yang menjadi korban. “Wali Kota kelak langsung jadi Imam shalat jenazah,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana seperti dikutip Di antara, Minggu (19/1/2020). Delapan korban wafat adalah kader posyandu di daerah Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung. Jenazah akan disalatkan di Masjid Assobariyah, Kecamatan Cipayung, Kota Depok Jawa Barat. Sementata itu Direktur RSUD Depok, Devi Maryori menjelaskan jika faksinya telah siap untuk menjaga korban cedera karena kecelakaan di Subang. “Kami telah ‘standby’ di RSUD, serta kami sudah buat persiapan 17 tempat tidur untuk perawatan pasien,” katanya.

Pemerintah Kota Depok mengirim sembilan mobil jenazah serta 15 mobil ambulans untuk menolong bawa jenazah serta korban beberapa luka karena kecelakaan bis di Subang, Jawa Barat yang ditumpangi oleh beberapa kader Posyandu Kota Depok. “Kami langsung mengirim pertolongan berbentuk mobil jenazah serta ambulance dan mobil Elf untuk menolong korban kecelakaan itu,” kata Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana. Dadang menjelaskan jumlahnya penumpang dalam bis yang berisi beberapa kader Posyandu Bojong Pondok Terong, Citayam, Kota Depok sejumlah 57 penumpang serta seorang sopir serta satu kenek.

Baca juga : GAMERS, RAGNAROK INDONESIA CHAMPIONSHIP 2020 BAKALAN DISELENGGARAKAN BERHADIAH RP 1 M

“Jadi keseluruhan semua dalam bis ada 59 orang,” jelas Dadang yang telah ada di Subang semenjak Minggu dini hari. Dadang menerangkan delapan jenazah akan diberangkatkan ke RSUD Kota Depok, 32 penumpang yang cedera berat serta sedang ke Rumah Sakit Kampus Indonesia (RSUI) dan cedera mudah ke RSUD Kota Depok. Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan kecelakaan bis pariwisata yang bawa rombongan dari Depok, Jawa Barat itu alami kecelakaan tunggal yang menyebabkan 8 orang yang wafat, 5 cedera berat, 15 cedera mudah. “Korban wafat serta cedera berat sekarang telah dievakuasi ke RSUD Ciereng,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *