Gubernur Anies Baswedan: 478 Pompa di DKI Jakarta Semua Berperan

Gubernur Anies Baswedan: 478 Pompa di DKI Jakarta Semua Berperan

Propinsi DKI Jakarta sempat dirundung banjir besar di sejumlah daerah. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan Jakarta punya 478 pompa yang masih berperan. “Semua berperan. Insyaallah. Ada 478 pompa di 176 tempat. Itu yang pompa stasioner. Selanjutnya pompa mobile itu ada 122 unit,” kata Anies, di Jalan Kerja Bakti, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020). Anies selanjutnya memberikan contoh lokasi Kemang. Ia menjelaskan lokasi Kemang tidak terserang banjir sebab disana ada pompa yang kerja dengan kecepatan penuh.

“Jadi contoh hujan mengagumkan deras tetapi mengapa kemang tidak.. tidak banjir? Sebab pompa mobile kita kerja di Kemang Raya serta mengusung terus-terusan ke kali grogol dengan kecepatan yang diforsir. Karenanya lah selanjutnya teramankan,” kata Anies. Menurut Anies, pompa-pompa yang ada sekarang sudah sukses kerja di sejumlah besar daerah Jakarta. “Ini yang berlangsung pada 85 % daerah Jakarta. 85 % daerah Jakarta yang semua itu alami hujan, di beberapa tempat itu kita sukses,” tutur Anies.

Baca juga : Viral Marahi Relawan yang Membantu Korban Banjir, Camat Ciledug Meminta Maaf

Anies menerangkan ada tidak seimbangan di antara air hujan yang turun serta kemampuan pompa di daerah yang punya curah hujan berlebihan, yang selanjutnya membuat berlangsungnya banjir seperti di Lokasi Makasar, Jakarta Timur. Anies akan memberikan perhatian lebih untuk beberapa lokasi yang punya curah hujan berlebihan.

“Dalam tempat yang curah hujannya berlebihan seperti di sini (lokasi Makasar, Jakarta Timur), di sini curah hujannya berlebihan, karena itu di antara pompa menyalurkan dengan hujan yang jatuh tidak imbang. Insyallah kita akan tulis semua beberapa tempat yang beresiko tinggi serta posko-posko kita kelak kesana,” jelas Anies. Sudah diketahui, banjir besar menempa poker88 lokasi DKI Jakarta serta sekelilingnya pada Rabu (1/1/2020).Daerah yang terbenang banjir itu ada di lokasi Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Karawang, serta Kabupaten Lebak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *